Kalteng

Berteduh Beli Mi Ayam, Pria di Palangka Raya Tewas Disambar Petir

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Nasib nahas dialami Oki, warga Jalan Buncis, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut Palangka…

Featured-Image
Korban saat mendapat pertolongan pertama usai disambar petir. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Nasib nahas dialami Oki, warga Jalan Buncis, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut Palangka Raya.

Dia tewas tersambar petir di Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Senin (28/6) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari penuturan istri korban, Badriatun Ngaifah (49) saat itu ia bersama suaminya ingin pulang ke rumah menggunakan sepeda motor.

Namun dalam perjalanan cuaca sedang hujan lebat disertai angin kencang sehingga berhenti di warung bakso untuk berteduh.

“Sementara menunggu hujan reda, kami tadi pesan mi ayam di warung itu. Rencananya mau makan di rumah. Pas suami saya mau bayar, saya nunggu di luar. Tiba-tiba ada petir, terlihat ada percikan api di sekeliling tubuh suami saya,” ujarnya.

Upaya pertolongan usai kejadian sempat dilakukan oleh warga sekitar untuk dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya, namun nyawa korban tidak tertolong.

Dari hasil pemeriksaan dokter RS Doris Sylvanus Palangka Raya, di tubuh korban terdapat luka bakar di bagian pinggang belakang yang diduga akibat sambaran petir.

Saat ini jenazah korban masih berada di Ruang Kamboja untuk dimandikan dan selanjutnya akan dibawa pihak keluarga untuk disemayamkan.

Komentar