Hot Borneo

Truk Angkutan Batu Gunung Terbalik, Jalan Gunung Kayang Pelaihari Macet 

kecelakaan lalulintas di Jembatan Bamban Jalan Ahmad Yani Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, sebuah truk bermuatan batu split terbalik lantaran berbentura

Featured-Image
Jalan Ahmad Yani Pabahanan sampai Gunung Khayangan Pelaihari macet. Foto-apahabar.com/Chandra.

apahabar.com, PELAIHARI - Terjadi kecelakaan lalulintas di Jembatan Bamban Jalan Ahmad Yani Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut. Sebuah truk bermuatan batu split terbalik lantaran berbenturan dengan sebuah minibus  jenis Fortuner (mobil pribadi). Peristiwa ini terjadi, Minggu (30/10) pukul 17.00WITA.

Beruntung dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa. Hanya saja peristiwa tersebut berdampak pada macetnya arus lalulintas dari Banjarmasin ke Banjarbaru. Kemacetan terjadi sekitar 3 Kilometer di sepanjang Jalan Kelurahan Pabahanan sampai Gunung Kayangan Pelaihari.

Sementara arus lalu lintas sebaliknya Banjarmasin ke Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, masih bisa mengalir perlahan.

Pihak aparat kepolisian satuan lalu lintas Polres Tanah Laut berupaya melakukan evakuasi terhadap truk terbalik saat itu agar jalan kembali lancar.

Seorang pengendara Zain, mengatakan ada truk angkutan batu terbalik di dekat Jembatan Bamban Desa Ambungan Pelaihari Tala 

"Terbalik kayaknya benturan dengan sebuah mobil Fortuner," katanya.

Belakangan diketahui truk DA 8216 LE bermuatan batu gunung dikemudikan Purwit Dody berpapasan dengan Fortuner DA 1316 ZA.

Diduga sopir Fortuner mengantuk. Karena menurut sopir truk, sebelum terjadi tabrakan melihat Fortuner dengan kecepatan tinggi melewati marka jalan atau agak ke kanan jalan sebelum terjadi benturan.

“Saya sempat melihat mobil putih itu melaju dengan kencang dari arah Banjarmasin sampai melewati marka jalan,” kata Purwit Dody, sopir truk.

Ia bilang, saat tabrakan terjadi, truk saya bermuatan 6 kubik batu gunung dari kawasan Bekatung menuju Desa Pulau Sari, Kecamatan Tambang Ulang.

Editor
Komentar