BPJS Kesehatan Barabai

Berkontribusi dalam Program JKN, Jannah: Tugas Mulia!

Fahtul Jannah (30) bersyukur dapat berkontribusi dalam keberlangsungan penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Featured-Image
Kepala Seksi Pemerintahan Desa Teluk Masjid, Batu Mandi, Balangan membantu warganya mendapat manfaat JKN-KIS./Foto Feri for apahabar.com.

apahabar.com, PARINGIN – Fahtul Jannah (30) bersyukur dapat berkontribusi dalam keberlangsungan penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Peran wanita yang menjabat Kepala Seksi Pemerintahan di Desa Teluk Masjid, Kecamatan Batu Mandi, Balangan ini kerap membantu memastikan warganya terdaftar sebagai peserta JKN.

Jannah mengaku senang menjadi bagian dari program dan menganggap tugas mulia. Terutama menjaga keberlangsungan program itu.

Bahkan, Jannah merasa lega dan bahagia setelah membantu dan memastikan masyarakat di desanya memiliki JKN.

"Kadang saya mendampingi mereka dalam mengurus langkah demi langkahnya hingga mengusulkannya untuk didaftarkan kepada pihak terkait,” kata Jannah, Senin (28/11).

Bagi Jannah, kehadiran Program JKN yang digawangi BPJS Kesehatan tidak hanya tentang penjaminan biaya bagi mereka yang rutin berobat, tetapi bagaimana menumbuhkan kelegaan dan kepastian perlindungan kepada siapa pun yang telah terdaftar.

“Di sinilah gotong royong sesungguhnya. tidak hanya gotong royong dalam hal subsidi silang iuran dan biaya ketika salah satu dirawat dan satu yang lain sehat. Tetapi juga gotong royong dalam memastikan seluruh penduduk terdaftar dan memiliki jaminan kesehatan,” terang Jannah.

Jannah sendiri pernah merasakan pentingnya Program JKN ini. Dia pernah dijamin JKN saat operasi melahirkan.

"Semuanya dijamin tanpa ada tambahan biaya yang saya keluarkan satu rupiah pun,” tutup Jannah.

Editor
Komentar