Kalsel

Berkah Ramadan, KAHMI dan HMI Bagikan Sembako untuk Mualaf

apahabar.com, KANDANGAN – Keluarga besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Hulu Sungai Selatan (KAHMI HSS) dan…

Featured-Image
Keluarga besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Hulu Sungai Selatan (KAHMI HSS) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kandangan dengan menggelar pembagian paket sembako. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Keluarga besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Hulu Sungai Selatan (KAHMI HSS) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kandangan dengan menggelar pembagian paket sembako dan paket berbuka puasa kepada para mualaf, di Masjid Al-Anwar Desa Malinau Kecamatan Loksado, Jumat (7/5).

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, yang menghadiri kegiatan berbagi untuk mualaf, akan memikirkan bersama OPD terkait, Majelis Ulama, serta KAHMI dan HMI tentang format apa yang bisa diberikan bagi para mualaf, apakah nantinya diberikan pembinaan bagi kaum muslimin dan muslimat di Kecamatan Loksado.Wabup menyampaikan bahwa tadi juga ada harapan di sini bakal ada sinyal handphone.

“Karena itu catatan kami berhadir disini di tengah-tengah masyarakat akan disampaikan kepada OPD terkait, khususnya Kominfo tentang bagaimana bisa untuk dibangun tower,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Panitia melaporkan kegiatan hari ini bertema “Insan Cita Berbagi Kepedulian untuk Mualaf”.

Untuk jumlah paket sembako yang diberikan kepada 50 mualaf di Kecamatan Loksado, dengan rincian sebanyak 32 orang khusus Desa Malinau yang sudah jadi mualaf lebih dari satu tahun, dan 18 orang baru mualaf se Kecamatan Loksado.

Adapun paket berbuka puasa ada sebanyak 75 paket, yang diberikan kepada mualaf yang hadir dan sisanya akan disebar ke masyarakat di sekitar masjid.

Koordinator Presidium KAHMI Nordiansyah, menjelaskan kegiatan berbagi ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan KAHMI dan HMI di bulan Ramadhan setiap tahunnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Ust Latief Kamaruddin Kamad Aliyah Darul Ulum Kandangan, Kepala Desa Malinau, keluarga besar KAHMI, FORHATI, HMI, dan KOHATI.

“Jadi jangan bosan menjadi orang baik, karena Allah SWT mencintai orang-orang yang berbuat kebaikan,” pungkasnya.

Komentar