Pemkab HSS

Berhasil Turunkan Kemiskinan, Kabupaten HSS Raih Penghargaan Bappenas

apahabar.com, KANDANGAN – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih penghargaan pembangunan daerah (PPD) dan penghargaan khusus…

Featured-Image
Wabup Syamsuri Arsyad menerima PPD 2022 dari Bappenas. Foto: Prokopim Setda HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih penghargaan pembangunan daerah (PPD) dan penghargaan khusus 2022 sebagai bentuk apresiasi dalam merencanakan, melaksanakan, dan menghasilkan inovasi pembangunan daerah.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada Kamis (29/9) kemarin.

Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa menyerahkan langsung penghargaan kepada Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad didampingi Kepala Bapelitbangda HSS M Arliyan Syahrial di ruang DH 1-5 Bappenas Jakarta Pusat.

Kabupaten HSS satu-satunya daerah di Indonesia yang angka kemiskinannya menurun meski dilanda pandemi Covid-19.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengucapkan syukur serta terima kasih kepada Bupati HSS Achmad Fikry atas kepercayaan mewakili menerima penghargaan tersebut kepada semua pihak-pihak terkait dalam menanggulangi angka kemiskinan daerah.

“Alhamdulillah Kabupaten HSS telah mendapatkan penghargaan, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama kita semua yang terlibat,” kata Wabup Syamsuri Arsyad.

Wabup Syamsuri Arsyad yang juga selaku Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan HSS mengatakan, kerja sama semua pihak mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan hasil yang terukur dengan memanfaatkan berbagai inovasi sehigga mendapat apresiasi Kementerian PPN/Bappenas.

“Tentu ini jadi penyemangat bagi kita untuk terus berbuat yang terbaik bagi HSS khususnya dalam menyejahterakan masyarakat dan menanggulangi kemiskinan,” pungkasnya.

Komentar