Hot Borneo

Bawaslu Barito Utara Buka Rekrutmen Panwascam, Simak Peryaratannya

apahabar.com, MUARA TEWEH – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, akan membuka rekrutmen calon…

Featured-Image
Logo Bawaslu. Foto: ujungjari.com

apahabar.com, MUARA TEWEH – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, akan membuka rekrutmen calon anggota panitia pengawas pemilihan umum kecamatan (Panwascam) menjelang Pemilu serentak 2024.

Rekrutmen Panwascam se-Barito Utara akan dibuka mulai 21 hingga 27 September 2022. Saat ini Bawaslu Barito Utara tengah melakukan sosialisasi terkait rekrutmen tersebut.

Persyaratan calon anggota panitia pengawas pemilihan umum kecamatan, di antaranya usia pendaftar minimal 25 tahun, tidak pernah dipidana penjara lima tahun atau lebih, dan berpendidikan paling rendah SMA/sederajat serta merupakan warga negara Indonesia (WNI).

Selain itu, berdomisili di wilayah kabupaten/kota yang bersangkutan dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik dan tidak pernah menjadi anggota partai politik atau telah mengundurkan diri dari keanggotaan partai politik sekurang-kurangnya 5 tahun pada saat mendaftar.

Terkait kelengkapan peryaratan bisa di klinik dalam tautan ini di bawah ini:

http://www.baritoutara.bawaslu.go.id/berita-rekrutmen-panwaslu-kecamatan-sekabupaten-barito-utara-dalam-pemilu-serentak-tahun-2024.html

Komentar