Sport

Barito Tunjuk Yunan Helmi Gantikan Jacksen F Tiago

apahabar.com, BANJARMASIN – Assisten pelatih, Yunan Helmi akhirnya ditunjuk sebagai head coach menggantikan Jacksen F Tiago…

Featured-Image
Yunan Helmi. Foto-Instagram.

apahabar.com, BANJARMASIN – Assisten pelatih, Yunan Helmi akhirnya ditunjuk sebagai head coach menggantikan Jacksen F Tiago yang memutuskan mundur dari skuat Barito Putera, Sabtu (22/06/2019).

Kabar ini diterima apahabar.com dari Yunan Helmi melalui pesan singkatnya.

“Assalamualaikum..Bismillahirrahmanirrahim..barusan meeting bersama pak Hasnuryadi dan Coach Jacksen juga pak Syarifudin..Dan beliau memberikan mandat ke Ulun (saya, red) untuk melanjutkan memimpin latihan BARITO PUTERA sebagai pelatih kepala.. setelah Coach Jacksen mengundurkan diri…,” pesan Yunan melalui whattsapp, Senin (24/06/2019) malam.

“Mohon doanya..semoga di berikan kelancaran dan kesuksesan… Aamiin Allahumma Aamiin..,” lanjut Yunan yang juga dipercaya membantu pelatih Indra Sjafri di Timnas U-23.

Lantas, dalam waktu dekat ia akan segera fokus menyiapkan tim guna memastikan kesiapan Laskar Antasari menghadapi tiga laga away di Shopee Liga 1 2019.

“Pastinya secepatnya mempersiapkan tim untuk menghadapi laga away nanti,” terang Yunan.

Pertemuan manajemen digelar di Jakarta. Pertemuan ini dilakukan sebagai bentuk sikap manajemen menyelesaikan situasi yang dialami Barito sekarang.

Mengingat pentingnya Barito untuk segera bangkit, maka langkah sigap pun dilakukan manajemen.

Berdasarkan jadwal perubahan yang diterima manajemen dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Barito akan mengahadapi tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Mochammad Soebroto, Minggu (30/06/2019).

Kemudian dilanjutkan dengan duel melawan Perseru Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung Jumat (05/07/2019).

Empat hari kemudian menghadapi pertandingan tunda pekan ke empat Liga 1 2019, melawan Persebaya Surabaya, Selasa (09/07/2019).

“Kita berangkat ke Jawa Tengah 28 Juni. Semoga amanah dan bisa membawa perubahan positif dan lebih baik,” pungkasnya.

Laskar Antasari saat ini masih terpuruk di dasar klasemen sementara. Hanya mampu mengemas satu poin, mereka berada di dasar klasemen Liga 1 2019 hingga empat laga yang telah dilalui.

Baca Juga: Latihan Barito Pasca Jacksen Mundur Sesuai Instruksi Yunan Helmi

Baca Juga: Seusai Jacksen Mundur, Manajemen Barito Belum Tentukan Sikap

Baca Juga: Jacksen F Tiago Ungkap Rencana Masa Depannya

Baca Juga: Sesudah Memutuskan Mundur, Jacksen Bikin Pemain Nangis

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar