Sport

Barito Putera Kontrak Tiga Pemain Muda

Barito Putera kembali menambah amunisi pemain mudanya untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Featured-Image
Didampingi sang ibu, Muhammad Iqbal Gwijangge menandatangani kontrak bersama Barito Putera. Foto: apahabar.com/Riyad.

apahabar.com, BANJARMASIN - Barito Putera kembali menambah amunisi pemain mudanya untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Tiga pemain muda dikontrak, yakni Muhammad Iqbal Gwijangge, M Reza Zuhro Ussurur dan Aditiya Daffa Al Haqi.

Muhammad Iqbal Gwijangge sendiri adalah kapten yang membawa Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 2022 lalu. Selain itu juga menjadi tumpuan Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Saat penandatanganan kontrak dengan Barito Putera, Muhammad Iqbal Gwijangge didamping oleh sang Ibu yaitu, Besinah Haluk yang juga merupakan seorang mantan atlet angkat berat asal Jawa Barat

Penandatanganan kontrak dilakukan di kediaman founder Barito Putera, mendiang HA Sulaiman HB, Jalan Kampung Melayu Darat, Kelurahan Melayu Darat, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Senin (24/10) malam.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, selain Iqbal pihaknya juga melakukan penandatangan kontrak dengan pemain yang baru dipromosikan dari junior ke senior yaitu M Reza Zuhro Ussurur.

"Dan untuk perpanjangan kontrak adalah Daffa," kata Hasnur.

Menurut Hasnur, ketiga pemain muda ini adalah pelengkap formasi dari posisi yang diharapkan untuk memperkuat skuad Laskar Antasari.

Terlebih, manajemen Barito Putera menilai ketiga pemain ini telah membuktikan kemampuannya dan diharapkan bisa terus meningkatkan kemampuannya seperti apa yang diharapkan.

 "Apalagi di bawah bimbingan pelatih yang baru coach Rodney Goncalves menilai mereka sudah memiliki kemampuan dan tinggal kita tingkatkan. Mudah-mudahan mereka mendapat tempat posisi utama di Tim Barito," tuturnya.

Terkait durasi kontrak, Hasnur membeberkan untuk sementara pemain dikontrak berbeda beda, ada tiga tahun dan kemungkinan akan terus diperpanjang selama pemain menginginkanya.

"Karena yang kita harapkankan mereka bisa lama bersama kita, bahkan sampai selesai berkarir di kita," harapnya.

Lebih lanjut, hal itu kata hasnur seperti apa yang diamanatkan kedua orang tuanya yaitu almarhum H Abddusamad Sulaiman HB dan almarhumah Hj Nurhayati bahwa sekali keluarga tetaplah keluarga.

Sementara itu, Bang Hasnur juga mengungkapkan untuk posisi M Iqbal belum dipastikan untuk langsung bermain bersama tim senior dan memilih untuk menyesuaikan dengan kondisinya.

"Karena kita juga ada Elit Pro Akademi kan dari U-14,16,18 dan 20," jelasnya

Terlebih, kata Hasnur pihaknya tetap memberi kesempatan untuk M Iqbal dalam membela dan terus berkontribusi di Timnas mengingat ia adalah kapten skuad Garuda Muda U-17.

"Jadi kita utamakan M Iqbal untuk berkontribusi dulu ke timnasnya, kemudian kedepan kita sesuaikan tentunya nanti seperti apa," ujar Bang Hasnur.

Sebab, kata Hasnur, pihaknya tidak ingin memaksakan pemain dan hanya ingin melihat pemain tersebut berproses dengan sendirinya.

"Berproses dengan baik, dan tentunya coach Rodney sudah melihat kemampuannya dan menjamin kedepannya bisa menjadi andalan kita," imbuhnya

"Jadi pada saatnya nanti kita bisa bangkit bersama dan menyongsong masa depan yang lebih cerah," harapnya.

Editor
Komentar