Pemko Banjarbaru

Bantu Program Home Care Pemkot Banjarbaru, Angkasa Pura Berikan Susu untuk Lansia

apahabar.com, BANJARBARU – Program home care oleh Pemkot Banjarbaru terus berjalan. Demi menambah kualitas program tersebut,…

Featured-Image
GM Angkasa Pura serahkan bantuan ke Kadinkes dalam mendukung program Home Care Pemkot Banjarbaru. Foto- apahabar.com/Hasan

apahabar.com, BANJARBARU – Program home care oleh Pemkot Banjarbaru terus berjalan. Demi menambah kualitas program tersebut, Angkasa Pura I memberikan bantuan berupa susu untuk para lanjut usia (lansia), Kamis (8/9).

Ada tiga kelurahan yang mendapatkan bantuan susu ini untuk para lansia ini, yakni, Landasan Ulin, Landasan Ulin Timur dan Guntung Manggis.

GM Angkasa Pura I, Dony Subardono mengatakan pemberian peket susu ini merupakan penguat dalam program home care.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya berkordinasi dengan pemkot dan pemprov. “Sehingga bisa sesuai dan tepat sasaran,” katanya.

Batuan tepat sasaran ini kata dia, menjadi priotitas.
Kerja sama ini agar penyaluran bantuan bisa tepat sasaran.

Bantuan susu itu akan diberikan ke 30 orang lansia, selama tiga bulan ke depan. “Untuk wilayahnya kami minta bantuan dari dinkes dan puskesmas,” paparnya.

“Semoga ini bisa menyesuaikan program home care oleh Pemkot Banjarbaru,” tambahnya.

Kadinkes Banjarbaru, Zuhai menyampaikan terima kasih dengan kerja sama ini. Menurutnya kerja sama ini lebih membuat home care semakin maju.

Selama ini, Zuhai menuturkan, para lansia belum pernah mendapatkan bantuan susu. “Jadi baru kali ini dan mereka [lansia] tambah sehat lagi. Serta ke bisa berkelanjutan,” harapnya.

Jika kali ini hanya tiga kelurahan, dirinya berharap cakupan bantuannya bisa lebih besar lagi. “Semoga bisa se Banjarbaru,” timpalnya.

“Para lansia akan mendapatkan dua kaleng susu bubuk dalam sebulan dengan jangka waktu selama tiga bulan,” sambungnya.

Zuhai mengaku, dalam pelaksanaan program home care selama ini tidak pernah ada kendala yang signifikan.

Untuk diketahui, berikut kelebihan home care:

1. Jaminan Perawatan Pasien

Perawat home care juga memiliki standar keahlian keperawatan, sehingga proses perawatan pasien home care akan terjamin karena ditangani oleh ahlinya. Karena itu, tidak perlu khawatir dengan prosedur perawatan bagi keluarga di rumah.

2. Waktu Lebih Fleksibel

Layanan home care sangat cocok digunakan bagi keluarga yang memiliki banyak kesibukan. Anda tetap bisa bekerja atau aktivitas lainnya, sementara perawat home care mengunjungi rumah untuk merawat anggota keluarga yang sedang sakit secara maksimal..

3. Hemat Biaya Perawatan

Perawatan home care membuat biaya perawatan pasien menjadi lebih murah, dibanding perawatan di rumah sakit. Hal ini karena layanan home care hanya fokus pada jasa perawat dan perlengkapan yang dibutuhkan, tidak sampai biaya menginap di rumah sakit.

4. Perawatan Lebih Terkontrol

Dengan menggunakan layanan home care, Anda dan keluarga akan mendapatkan informasi dari perawat yang sudah berkompeten di bidangnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Perawatan Dilakukan di Rumah

Perawat homecare datang ke rumah pasien sesuai dengan jadwal yang disepakati bersama, sehingga pasien tidak harus bolak-balik rumah sakit. Hal ini akan membuat pasien lebih nyaman dalam masa penyembuhan dan perawatan.

Komentar