Hot Borneo

Bantu Pencarian Kakek Mukran, Sekdes Jambu Baru Batola Sempat Dilaporkan Hilang

apahabar.com, MARABAHAN – Di tengah upaya pencarian kakek bernama Mukran, warga Desa Jambu Baru di Kecamatan…

Featured-Image
Sejumlah warga Desa Jambu Baru dan relawan mencari Mukran yang dinyatakan menghilang sejak, Kamis (25/8). Foto: Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Di tengah upaya pencarian kakek bernama Mukran, warga Desa Jambu Baru di Kecamatan Kuripan, Barito Kuala, digegerkan dengan kabar lain, Mingggu (28/8).

Sekretaris Desa Jambu Baru bernama Halidi, sempat dilaporkan menghilang lantaran tidak pulang ke rumah hingga malam sejak siang.

Bersama warga dan relawan lain, diketahui Halidi juga ikut mencari Mukran yang dinyatakan hilang sejak, Kamis (25/8).

Namun hingga menjelang malam, Halidi tidak kunjung pulang. Situasi pun kian mencekam, mengingat Mukran pun belum ditemukan sampai sekarang.

Untungnya ketegangan warga mendadak sirna, setelah Halidi akhirnya berhasil ditemukan warga dan dibawa pulang ke rumah sekitar pukul 20.00 Wita.

Baca juga:Dibantu Sepasang Drone, Pencarian Warga Jambu Baru Batola Masih Nihil

Baca juga:Seorang Warga Kuripan Batola Menghilang Puluhan Jam, Pencarian Dikerahkan

“Alhamdulillah. Berdasarkan update terbaru, warga yang ikut mencari dan diinformasikan hilang sudah ditemukan,” jelas Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kapolsek Kuripan Ipda Maskun.

Belakangan diketahui Halidi tersesat di jalan, setelah berusahamenghindari serangan sekawanan lebah. Lantas akibat kelelahan, Halidi berebah di area lapang dan tanpa sadar tertidur pulas.

“Saya bersama 8 warga lain menemukan Halidi cukup jauh di tengah hutan, ketika hari sudah mulai gelap. Kemungkinan besar sempat terkena sengatan lebah dan akhirnya pingsan,” jelas Aslianoor, Kepala Desa Jambu Baru.

Adapun pencarian Mukran terus diperlebar ke darat, setelah diyakini pria berusia 60 tahun ini tidak berada di sungai sebelum hilang.

“Tentu kami berharap Beliau segera ditemukan. Seingat saya, orang hilang selama berhari-hari ini merupakan kejadian pertama di Jambu Baru,” papar Aslianoor.

“Sebelumnya juga pernah terjadi orang hilang. Bedanya orang yang hilang itu sudah dipastikan tenggelam di sungai,” tandasnya.

Komentar