Kalsel

Banjir di Sekumpul, Seorang Nenek Dilarikan ke Rumah Sakit

apahabar.com, MARTAPURA – Banjir yang menerjang wilayah Sekumpul, tepatnya di Jalan Sekumpul, Sungai Kacang dan di…

Featured-Image
Nenek Rahmah berhasil dievakuasi petugas ke rumah sakit. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA - Banjir yang menerjang wilayah Sekumpul, tepatnya di Jalan Sekumpul, Sungai Kacang dan di Jalan Guntung Alaban Sekumpul, Kelurahan Sungai Paring, Kecamatan Martapura, Minggu (4/1) siang menyisakan duka. Seorang nenek terpaksa harus dievakuasi ke rumah sakit.

Nenek yang belakangan diketahui bernama Rahmah ini dievakuasi menggunakan mobil ambulance milik PMI ke RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Tak hanya mengevakuasi nenek yang tengah sakit, Kasat Sabhara Polres Banjar, AKP Rissan Simare Mare mengaku pihaknya juga membantu mengeluarkan barang milik warga yang terendam.

"Banjir di sini tidak lama, paling 1 atau 2 jam sudah surut," ujar Rissan. Banjir yang menggenangi perumahan guru tersebut, ujar AKP Rissan, mencapai ketinggian 30 cm. "Memang setiap kali hujan lebat, pasti debit air naik," tuturnya.

"Kami juga membawa 1 buah mesin alkon untuk membantu menguras air dari dalam rumah warga," ungkapnya.

Dari keterangan Kasat Sabhara Polres Banjar, kurang lebih 56 buah rumah warga tergenang air luapan dari sungai yang berada di belakang perumahan Guru Sekumpul tersebut.

"Namun sekarang air sudah mengalami penurunan, tapi kita tetap stand by siapa tau nanti hujan lebat lagi dan air kembali naik," pungkasnya.

Baca Juga: Update Banjir di Cempaka; Air Naik Tanpa Diduga

Baca Juga: Update Banjir Banjarbaru, 50 Orang Dievakuasi

img

Petugas membantu warga memberihkan rumah yang terendam air. Foto-Istimewa

Reporter: AHC 15Editor: Syarif

Komentar