Hot Borneo

Banjir di Jalan Trans Kalimantan Tumbang Nusa Meluas, Pengendara Diminta Waspada

Banjir yang merendam ruas jalan Trans Kalimantan di wilayah Tumbang Nusa, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah makin meluas pada Senin (21/11) siang.

Featured-Image
Anggota Satlantas Polres Pulang Pisau saat mengatur arus lalulintas di lokasi banjir Tumbang Nusa. Foto-Polres Pulpis/apahabar.com

apahabar.com, PALANGKA RAYA - Banjir yang merendam ruas jalan Trans Kalimantan di wilayah Tumbang Nusa, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, makin meluas, Senin (21/11) siang.

Sebelumnya, banjir hanya
merendam sepanjang 25 meter dengan ketinggian air 16 cm. Tapi kini banjir sudah merendam sepanjang 50 meter dengan ketinggian air 30 cm.

Anggota Satlantas Polres Pulang Pisau, Brigpol Sutarman, yang memantau situasi di arus lalu lintas di lokasi banjir menyebutkan saat ini arus lalulintas masih lancar dan aman.

"Sampai saat ini kendaraan roda dua maupun roda empat masih bisa dilewati dua arah, baik dari Banjarmasin atau Palangka Raya" ujarnya.

Kendati demikian pengendara yang melintas diminta untuk tetap berhati-hati karena debit air diperkirakan akan terus meningkat.

"Bagi pengendara yang melintas di lokasi banjir untuk tetap mengikuti instruksi petugas di lapangan untuk menghindari kecelakaan," tandasnya.

Editor
Komentar