Kalsel

Banjarbaru Siap Cetak Pengusaha Baru, Sandiaga Uno Semangati Generasi Muda

apahabar.com, BANJARBARU – Founder program One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE), Sandiaga Salahudin Uno…

Featured-Image
Founder program One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE), Sandiaga Salahudin Uno di Lapangan Murjani Banjarbaru, Rabu (11/12). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Founder program One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE), Sandiaga Salahudin Uno menyebut dalam 5 tahun ke depan, Banjarbaru akan mencetak sebanyak 15 ribu pengusaha baru.

Prediksi ini bukan omongan semata, sebab dipaparkannya, pertumbuhan di Banjarbaru sudah mencapai dua persen atas nasional.

“Ini menunjukkan strategi berkolaborasi dengan dunia usaha menghasilkan pertumbuhan yang berkualitas. Ini target yang bisa kita capai,” ungkap Sandi usai mengisi acara MoU Ok Oce di Lapangan Murjani Banjarbaru, Rabu (11/12).

Dari puluhan ribu calon pengusaha tersebut, diharapkannya berasal dari generasi muda. Pria yang bergelar “Papa Online” ini juga memanfaatkan momen kunjungannya di Kalsel untuk memberikan semangat serta motivasi kepada kaum milenial yang hadir kala itu.
“Pengusaha muda kaum millenial harus semangat. Jangan pernah patah semangat, terus berusaha dan yakin mampu memajukan usaha yang dijalani,” pesannya saat mengisi acara talkshow inspirasi bisnis bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan.

Dikatakannya, kunci utama menjalankan usaha adalah rasa sabar dan bersyukur. Sebagai seorang pengusaha, dirinya pun tak luput dari jatuh bangun dalam berbisnis.

“Keberhasilan mengembangkan usaha-usaha itu adalah bukti konkrit yang harus bisa dicontoh generasi millenial. Kuncinya sabar dan syukur,” ucap Mantan Ketua Umum HIPMI periode 2005-2008 itu.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani menambahkan, Pemkot membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kaum millenial untuk mengembangkan usaha.

“Pemkot siap membantu apalagi sudah ada kesepakatan kerja sama dengan program OK OCE sehingga pengusaha mikro, kecil menengah bisa dibantu mengembangkan usaha yang dijalankan,” ucap Nadjmi.

Baca Juga: MoU Ok Oce, Sandiaga Uno Ingin Lahirkan Puluhan Ribu Pengusaha di Banjarbaru

Baca Juga: Sandiaga Uno Bikin Salah Tingkah Peserta Talkshow Literasi Smart City

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah

Komentar