Sport

Bali United Menang 2-1, Barito Putera Keok di Kandang Sendiri

apahabar.com, BANJARMASIN – Bali United mempermalukan Barito Putera dengan skor 1-2 dalam lanjutan BRI Liga 1…

Featured-Image
Kalah 1-2 dari Bali United, Barito Putera keok di kandang sendiri. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Bali United mempermalukan Barito Putera dengan skor 1-2 dalam lanjutan BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Demang Lehman, Kamis (18/8).

Petaka untuk tim tuan rumah hadir pada menit ke-24. Berawal dari umpan silang yang dikirimkan oleh Irfan Jaya dari sisi kanan gawang ke dalam area kotak penalti.

Adalah Jean Marie Privat Befolo Mbarga yang berhasil menjebloskan bola ke gawang Barito Putera dengan kepalanya.

Ketika bola masuk ke dalam gawang, kiper Barito Putera, Aditya Harlan hanya bisa tercengang tanpa ada upaya menepis bola.

Pada menit ke-28, tim Laskar Antasari sejatinya hampir menyamakan kedudukan lewat satu peluang emas saat Nazar Nurzaidin berhasil lolos dari pengawalan pemain belakang Bali United.

Namun sayang, tendangan pemain yang akrab disapa Inyong itu masih berhasil diamankan oleh kiper Bali United, Nadeo Winata.

Skor 0-1 untuk kemenangan Bali United bertahan hingga turun minum.

Babak kedua pertandingan berjalan lebih seru. Intensitas meningkat. Jual beli serangan terjadi antar kedua tim.

Menit 46, gelandang serang Barito Putera, Mike Ott mengancam, namun tendangannya masih melebar di samping gawang.

Berselang itu, giliran Bali United yang balik menyerang pada menit 53 lewat Novri Setiawan. Namun berhasil diamankan Aditya Harlan.

Pada menit 58, Barito Putera mendapat peluang lewat servis bola mati usai Afdal Yusra dijatuhkan oleh Pachecho. Namun sayang, Reenan Alves yang mengeksekusi gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Semenit berselang, Barito Putera kembali mendapat peluang dari servis bola mati. Namun tendangan Rizky Pora yang masuk menggantikan Dedi Hartono dapat dengan mudah diamankan oleh Nadeo Winata.

Pada menit 62, Bali United mengancam lewat Privat Mbarga, tapi masih melebar di sisi kanan gawang.

Satu menit berselang, serangan kembali digencarkan oleh Bali United. Berawal dari crossing Irfan Jaya yang dimanfaatkan oleh Spasojevic. Tapi bola masih tinggi di atas mistar.

Mimpi buruk Barito Putera kembali datang semenit berselang. Bermula umpan dari tendangan pojok Fadil Sausu, Jajang Mulyana berhasil mengkonversikannya menjadi gol di menit 64.

Barito Putera baru berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 84. Adalah Reenan Alves yang maju jauh ke depan berhasil memanfaatkan umpan dari Ferdiansyah. Skor 1-2 untuk kemenangan Bali United bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

Dengan kemenangan ini, Bali United sekarang mengemas sembilan angka dari lima laga dan berada di posisi enam klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara itu Barito Putera ada di peringkt 15 dengan koleksi tiga angka saja dari jumlah laga yang sama.

Komentar