Tak Berkategori

Bahagiakan Mualaf di Meratus, Karin PD Ajak Patungan Qurban

apahabar.com, BANJARMASIN – Ikhtiar Global Qurban–ACT dalam meluaskan kebaikan ibadah kurban mendapat dukungan dari penyanyi muda…

Featured-Image
Penyanyi muda asal Kota Banjarmasin yaitu Karin PD mengajak masyarakat untuk meluaskan kebaikan ibadah kurban melalui Patungan Qurban. Foto-ACT Kalsel for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN - Ikhtiar Global Qurban-ACT dalam meluaskan kebaikan ibadah kurban mendapat dukungan dari penyanyi muda asal Kota Banjarmasin yaitu Karin PD.

Gadis yang baru saja menjadi siswi kelas 7 di MAN 2 Model Banjarmasin itu ikut menggalang sedekah kurban melalui program Patungan Qurban.

"Alhamdulillah senang bisa berkolaborasi dengan Global Qurban-ACT. Program ini bisa memberikan banyak manfaat, dengan cara patungan membeli hewan kurban. Ini jadi solusi bagi Saya dan teman-teman yang ingin ikut berbagi dalam momen Iduladha kali ini," ungkap Karin, Rabu (7/8).

Patungan Qurban bersama Karin PD diikhtiarkan untuk membahagiakan para mualaf di Meratus, tepatnya di Desa Patikalain.

Karin terharu dengan kehidupan para mualaf di Meratus yang penuh perjuangan untuk belajar agama.

"Sebagai sesama muslim, kita wajib untuk memberi dukungan kepada mereka. Salah satunya dengan cara memberikan hewan kurban saat Iduladha nanti," imbuhnya.

Bagi Karin, ibadah kurban adalah kewajiban bagi setiap muslim yang mampu.

"Ibadah kurban mengajarkan kita untuk berbagi dan mempererat ukhuwah karena di momen itulah kita bisa berkumpul. Semoga patungan kurban ini mampu memberi kebahagiaan juga," tutur dara berkacamata itu.

Karin tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua Kawan Karin yang telah ikut berbagi dalam program Patungan Qurban.

Termasuk para siswa dan guru di MAN 2 Model Banjarmasin yang secara khusus mengumpulkan donasi pada Jumat (2/8) pekan lalu untuk ikut Patungan Qurban.

"Semoga ke depan kita bisa memberikan lebih banyak lagi rejeki kita kepada yang membutuhkan. Terimakasih banyak kepada ACT yang telah menciptakan program Patungan Qurban ini," pungkasnya.

ACT Kalimantan Selatan melalui Kepala Cabang Zainal Arifin menyampaikan apresiasi atas kontribusi Karin PD.

"Karin menjadi representasi bahwa anak muda Kalsel memiliki kepedulian yang tinggi. Terima kasih telah mendukung program-program ACT di Kalsel," ucap Zainal.

"Alhamdulillah dengan dukungan Karin PD, insyaallah tahun ini kami akan menyapa para mualaf di Desa Patikalain di Meratus dalam momen kebahagiaan idul Adha," tandasnya.

Baca Juga: Flash Sale! Kurban Semakin Terjangkau di Global Qurban

Baca Juga: ACT Hadiri Acara Silaturahmi di PMI Dea Malela Sumbawa

Sumber: ACT Editor: Fariz Fadhillah

Komentar