News

Baayun Maulid di Kapuas Kembali Diikuti Ratusan Warga

Baayun maulid Majelis Ta'lim Daruzzahro Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Kalteng, kembali diikuti ratusan warga.

Featured-Image
Baayun maulid di Kapuas kembali diikuti ratusan warga, Minggu (23/10/2022). Foto-MJT Daruzzahro

apahabar.com, KUALA KAPUAS - Acara baayun maulid, tasmiyah dan tampung tawar massal yang dilaksanakan Majelis Ta'lim Daruzzahro Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Kalteng, kembali diikuti ratusan warga, Minggu (23/10/2022).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Ikatan Pengusaha Muslimah (Ipemi) Kapuas tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 hijriah.

Acara baayun, tasmiyah dan tampung tawar massal itu juga dihadiri sejumlah ulama salah satunya Habib Abdurahman Bahasyim atau Habih Banua, Kalsel.

Ketua panitia pelaksana Hj Qisna Rifai, mengatakan kegiatan baayun maulid, tasmiyah dan tampung tawar massal ini diikuti sebanyak 540 peserta untuk baayun maulid dan tasmiyah 52 peserta.

"Kegiatan ini sudah yang kelima kalinya kami laksanakan dan alhamdulilah jumlah pesertanya tahun ini meningkat," katanya yang juga selaku Ketua Ipemi Kapuas.

Menurut Qisna, selain dari Kabupaten Kapuas, peserta baayun, tasmiyah dan tampung tawar massal tersebut juga ada yang datang dari Banjarmasin, Kabupaten Pulang Pisau dan Surabaya.

Adapun tujuan tradisi baayun maulid, terang Qisna, adalah untuk melestarikan kebudayaan yang ada di Banjarmasin.

"Selain itu para orang tua juga mendoakan anaknya agar menjadi anak yang sholeh dan sholeha serta mengikuti apa yang telah diajarkan oleh rasululah," pungkasnya.

Editor
Komentar