Sport

Atlet PWI Kalsel Dilepas Putra Paman Birin, Bonus Menanti Peraih Medali

Atlet PWI Kalsel yang mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) VIII 2021 di Malang, telah berangkat pada Minggu (20/11) pagi. 

Featured-Image
Pada event olahraga empat tahunan ini PWI Kalsel memboyong 120 wartawan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU - Atlet PWI Kalsel yang mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) VIII 2021 di Malang, telah berangkat pada Minggu (20/11) pagi. 

Keberangkatan mereka dilepas langsung oleh Ketua Kontingen PWI Kalsel, Sandi Fitrian Noor di ruang keberangkatan Bandara Internasional Syamsudin Noor. 

Putra sulung Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor ini dengan ramah menyapa seluruh atlet dan memberikan motivasi. "Selamat bertanding, semoga bisa memberikan yang terbaik," pesannya. 

Menurutnya, keberangkatan para wartawan Kalsel ke Malang, bukan semata mengikuti Porwanas. Tapi juga menjadi ajang promosi wisata di Kalsel. 

"Kita punya banyak wisata yang bisa diperkenalkan ke luar daerah. Terutama wisata religi yang menjadi nilai jual Kalsel sebagai daerah religius," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie mengajak para atlet menjunjung tinggi sportivitas selama berlaga di Porwanas. 

Karena menurutnya, selain berlomba menjadi yang terbaik, Porwanas merupakan ajang berkumpul dan bersilaturahmi para wartawan. "Insya Allah nanti peraih medali akan diberi bonus," ungkapnya. 

Porwanas sendiri digelar sejak 21 sampai 26 November 2022 di Malang Raya, Jawa Timur.

Pada event olahraga empat tahunan ini PWI Kalsel memboyong 120 wartawan. Mereka turun pada cabang olahraga Futsal U40 dan U27, Bulutangkis, Billiar, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bridge, Catur, E-Sport, Atletik, Karya Tulis, dan Fotografi.

Editor
Komentar