News

Asyik Mengecat Ruko, Pria di Balikpapan Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Seorang warga yang belum diketahui namanya itu tersengat aliran listrik bertegangan tinggi di Pasar Baru, persis di belakang Bank BCA, Kelurahan Klandasan Ilir.

Featured-Image
Seorang warga tersengat aliran listrik bertegangan tinggi di Balikpapan. Foto: apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Seorang warga yang masih anonim, tersengat aliran listrik bertegangan tinggi ketika mengecat ruko di kawasan Pasar Baru, persis di belakang Bank BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, Jumat (9/12).

Kejadian sekitar pukul 10.40 Wita itu cukup mengejutkan warga, karena terdengar suara ledakan yang disusul percikan api dari ruko berlantai 2 tersebut. 

Tidak lama kemudian, korban terlihat tersangkut di dinding pembatas lantai 2 dan nyaris terjatuh ke bawah. Beruntung korban masih bisa menarik diri ke belakang agar tidak terjatuh. 

"Sempat terdengar suara ledakan. Ketika saya keluar rumah, korban terlihat sudah lemas dan terbakar. Untung korban sempat mundur, karena sedikit lagi bisa jatuh,”" papar Irfan, salah seorang saksi.

Akibat sengatan listrik, korban mengalami luka bakar serius di badan hingga ke wajah. Meski mengalami luka bakar hingga sekitar 80 persen, korban masih sadar dan sempat meminta air mineral kepada warga yang menolong.

Beberapa menit kemudian, petugas dan relawan berdatangan untuk mengevakuasi dari lantai atas. Selanjutnya korban langsung dilarikan ke RS Bhayangkara. 

"Korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara dulu. Untuk identitas dan kronologis kejadian, masih dilakukan pemeriksaan," papar Ipda Sugeng, salah seorang anggota polisi di lokasi kejadian.

Editor
Komentar