Sport

Arahan FIFA, KLB PSSI Resmi Digelar 16 Februari 2023

Sesuai arahan FIFA, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Februari 2023 mendatang. 

Featured-Image
Ketum PSSI, Iwan Bule bersama Presiden FIFA. (Foto: dok. PSSI)

apahabar.com, JAKARTA - Sesuai arahan FIFA, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Februari 2023 mendatang. 

Keputusan tersebut diambil PSSI setelah menerima surat balasan FIFA terkait percepatan pelaksanaan kongres 2023.

Dalam surat FIFA yang dikirimkan ke PSSI, Kamis (10/11), disebutkan FIFA menginginkan Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dilakukan pada 14 Januari 2023.

Selain itu, FIFA menginginkan KLB Pemilihan Eksekutif Komite (Ketum, Waketum, anggota Komite Eksekutif) digulirkan pada 16 Februari 2023.

Jadwal ini lebih cepat daripada rencana PSSI sebelumnya, yakni menggelar KLB pada Maret 2023.

"Kami telah menerima surat dari FIFA terkait pelaksanaan kongres. Awalnya kami merencanakan kongres biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan kongres luar biasa pemilihan seluruh Komite Eksekutif pada 18 Maret," ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam situs resmi PSSI.

"Namun, ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA. Dengan ini kami segera mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan tanggal kongres sesuai jawaban dari surat FIFA," lanjut Yunus.

KP dan KBP terpilih nanti akan bekerja untuk memproses menuju kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif pada 16 Februari 2023.

Editor
Komentar