Pemkab Banjar

Apel HUT Korpri, Bupati Banjar Ingin Pegawai Banyak Kontribusi dan Inovasi

Puncak HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Pemkab Banjar menggelar upacara peringatan di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura.

Featured-Image
Puncak HUT ke-51 KORPRI, Pemkab Banjar menggelar upacara peringatan di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Selasa (29/11). Foto-MC Kominfo Banjar.

apahabar.com, MARTAPURA - Puncak HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Pemkab Banjar menggelar upacara peringatan di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Selasa (29/11).

Upacara dipimpin Bupati Banjar H Saidi Mansyur diikuti pejabat eselon II, III, IV, fungsional, serta Non ASN.

Saidi Mansyur menyampaikan selamat hari lahir ke-51 kepada seluruh anggota Korpri dan berharap lebih meningkatkan profesionalisme, bersinergi dan optimal dalam melayani, berkontribusi terutama berinovasi dalam pembangunan di Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur memimpin Upacara HUT ke-51 Korpri, Selasa (29/11).
Bupati Banjar H Saidi Mansyur memimpin Upacara HUT ke-51 Korpri, Selasa (29/11).

"Saya mengajak kepada seluruh jajaran anggota Korpri selalu bekerja sama, bukan hanya antar rekan kerja tetapi juga instansi vertikal sehingga pembangunan di Kabupaten Banjar ini bisa lebih baik lagi," ajaknya.

Sementara Ketua KORPRI Banjar HM Hilman mengatakan, di HUT Korpri pihaknya melaksanakan beberapa kegiatan yakni kerja bakti, bakti sosial, dan senam bersama di Stadion Demang Lehman Martapura.

Dilanjutkan beberapa lomba permainan tradisional dan kekompakkan tim seperti Hulahop, Estafet injak kardus, Hadang serta pelayanan kesehatan dan donor darah yang diikuti seluruh unit Korpri Lingkup Pemkab Banjar melibatkan SKPD dan kecamatan.

Usai upacara, lanjut Hilman, pihaknya melaksanakan Training Emotional Spiritual Quotient (ESQ) untuk memberikan motivasi dan semangat bagi para ASN dalam meningkatkan produktifitas kinerja sesuai tema KORPRI yaitu "Untuk Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri".

"Hari ini kami juga melakukan open donasi terkait bencana alam dan gempa bumi di Cianjur sebagai wujud perhatian dan kebersamaan untuk empati kepada masyarakat yang mengalami musibah," ungkapnya.

Diakhir peringatan dilakukan penyerahan simbolis kepada 12 ASN Kabupaten Banjar penerima tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya (SLKS) tahun 2022 di antaranya H Sufrianto Sekretaris BKPSDM, Agus Siswanto Kabid Penegakan Produk Satpol PP dan Hj Mariatul Hasmi Kabag Keuangan RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Penyerahan bantuan tali asih kepada 10 ASN Korpri di antaranya, Ikhwan Wahyudi Rahman dari BappedaLitbang. Bantuan persalinan anak pertama Rp 500.000  Moch Chabib Sholeh, Dinas PUPRP tali asih purna tugas sebesar 1 juta rupiah dan Suhardi DPRKPLH santunan bagi janda atau duda anggota Korpri yang meninggal dunia.

Selain itu penyerahan hadiah kepada 6 juara lomba foto Festival Pasar Terapung Lok Baintan Tahun 2022.  Diantaranya juara I M Syarif Rivani asal Banjarmasin, terbaik II Akhmad Rifa'i Barito Kuala dan terbaik III Basri Ramadhani Balangan.

Pemenang lomba teamwork Estapet Hulahop juara I Disnakertran, terbaik II BappedaLitbang dan terbaik III DPMD. Estapet Injak Kardus juara I Satpol PP, terbaik II Dispersip dan terbaik III Dinsos P3AP2KB. Hadang juara I Satpol PP, terbaik II Inspektorat dan terbaik III Dishub.

Editor
Komentar