Pemkab HSS

Apel Hari Kesadaran Nasional, Bupati Fikry Apresiasi Kinerja ASN Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengapresiasi seluruh aparatur sipil negara atau…

Featured-Image
Bupati HSS Achmad Fikry menjadi pembina apel HKN. Foto: Kominfo HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengapresiasi seluruh aparatur sipil negara atau ASN lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang selama ini telah memberikan kontribusi atas keberhasilan, pencapaian visi dan misi selama menjabat.

Bupati dua periode ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya khususnya kepada Sekretaris Daerah (Sekda) yang selama ini mendampingi melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan untuk masyarakat.

“Kalau hari ini sudah 4 tahun, tinggal 1 tahun lagi masa pengabdian kami. Tentu harapannya mendapat dukungan penuh dari semua sampai 19 september 2023,” ungkap Bupati Fikry, Senin (19/9).

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Achmad Fikry dalam Apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Kantor Sekretariat Daerah setempat.

HKN diperingati oleh instansi pemerintah setiap bulan pada tanggal 17 dengan tujuan untuk membina kedisiplinan ASN, memupuk kualitas pengabdian dan meningkatkan kecintaan serta patriotisme kepada bangsa dan negara.

Bupati Achmad Fikry menyampaikan bahwa selama masa pengabdiannya, Kabupaten HSS banyak menorehkan berbagai prestasi dan penghargaan hasil kerja keras semua jajaran pemerintah daerah.

img2

Pengibaran bendera merah putih di Halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) HSS. Foto: Kominfo HSS

Pihaknya bersyukur tidak terjadi peningkatan kemiskinan meskipun 4 tahun menjabat terpotong separuhnya oleh pandemi Covid-19 dengan suasana keprihatinan dan refokusing anggaran.

“Satu-satunya daerah di Indonesia yang angka kemiskinannya tidak meningkat malah menurun di era Covid-19 adalah HSS. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat kita untuk terus memberikan perhatian kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dukungan dan bantuan,” terang Bupati Fikry.

Disampaikan Bupati HSS, pembangunan periode kedua ini secara fisik mungkin tidak terlihat berbagai bangunan yang monumental karena sebagian anggaran diarahkan memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saya sering mengatakan pembangunan bisa dilihat keberhasilannya secara kuantitatif dengan angka, yakni angka pertumbuhan, angka kemiskinan, geni ratio, angka kematian ibu dan bayi serta lain sebagainya,” ungkapnya.

Bupati HSS menyampaikan permohonan maaf jika selama 9 ataupun 4 tahun kepemimpinannya terdapat hal yang kurang berkenan dirasakan ASN.

“Izinkan saya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” pungkasnya.

Komentar