Hot Borneo

Amblas, Jalan Trans Kuala Kurun Belum Bisa Dilewati Selama Perbaikan

Peristiwa amblasnya jalan trans Kuala Kurun yang terjadi sejak Selasa (18/10) sore hingga kini belum bisa dilewati oleh pengendara baik roda 2 maupun roda 4.

Featured-Image
Dinas PU Kabupaten Gunung Mas saat melakukan perbaikan jalan amblas di Trans Kuala Kurun, Rabu (19/10/2022). Foto- Dinas PU Gunung Mas.

apahabar.com, GUNUNG MAS - Jalan Trans Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalteng, masih belum bisa dilewati kendaraan, pasca amblas, Selasa (18/10/2022).

Rabu (19/10/2022), Satlantas Polres Gunung Mas terus berjaga-jaga agar Jalan Trans Kuala Kurun itu tidak dilewati kendraan roda dua atau empat, guna mencegah kecelakaan.

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas juga masih melakukan perbaikan di Jalan Trans Kuala Kurun yang amblas tersebut dengan menerjunkan alat berat ke lokasi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Baryen mengatakan jalan amblas tersebut merupakan jalan nasional dan untuk perbaikannya berkoordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalteng.

"Jalan ini merupakan jalan utama keluar masuk ke Kabupaten Gunung Mas - Kota Palangka Raya, saat pemeriksaan tadi pagi retakan jalan ini nampak semakin meluas," terangnya.

Upaya pengerukkan jalan pun terus dilakukan hingga saat ini, namun dirinya belum memastikan kapan bisa dilewati oleh kendaraan.

"Untuk pengendara yang ingin melintas, sebaiknya jangan menggunakan alternatif lain yakni menggunakan fery penyeberangan" tandasnya.

Baca Juga: Jalan Trans Kuala Kurun-Palangka Raya Amblas, Arus Lalu Lintas Dialihkan via Feri!

Editor
Komentar