Sport

Amankan Posisi Grup B, BOOM esports Melaju ke Playoff Arlington Major

apahabar.com, JAKARTA – Setelah rentetan hasil buruk di dua laga awal, Boom esports, perlahan tapi pasti…

Featured-Image
Boom esports, perlahan tapi pasti mulai kembali menunjukkan performa terbaiknya pada pertandingan Arlington Major 2022.

apahabar.com, JAKARTA – Setelah rentetan hasil buruk di dua laga awal, Boom esports, perlahan tapi pasti mulai kembali menunjukkan performa terbaiknya pada pertandingan Arlington Major 2022.

Tim esports berlogo serigala asal Indonesia itu berhasil menahan imbang tim Aster pada hari keempat pertandingan Arlington Major 2022 dan memastikan posisi mereka di upper bracket.

“Walaupun mendapat hasil seri melawan @TeamAsterCN, kami berhasil mengamankan posisi di playoffs – dimulai dari upper bracket! Ayo, lakukan yang terbaik untuk playoff,” cuit akun Twitter @boomesportsid, baru-baru ini.

Tim yang disebut Hungry Beast tersebut, berhasil mendapatkan tempat terakhir di playoff setelah berhasil menduduki posisi keempat di grup B dengan hasil 2 kali menang 3 kali seri dan 2 kali kalah.

Tim berseragam merah hitam itu berhasil memukul mundur Evil Geniuses dan Beastcoast menuju lower bracket setelah sebelumnya ketiga tim tersebut bersaing dengan ketat untuk merebutkan tempat terakhir menuju upper bracket.

Adalah mid laner dari Boom, yaitu Yopaj yang sukses menjadi bintang dan menyelamatkan Boom Esport dari kengerian game best of one di lower bracket turnamen tersebut.

Pria asal Filipina tersebut bermain ‘kesetanan’ dan berhasil mengalahkan mid laner ternama seperti Abed, Ori, hingga juara The International sebelumnya TORONTOTOKYO.

Namun, ujian yang sebenarnya baru dimulai. Pasalnya tim yang sudah menunggu Boom di upper bracket adalah juara turnamen Riyadh Masters sebelumnya yaitu PSG.LGD yang sedang on fire.

Kedua tim besar tersebut akan bertarung pada Selasa, (9/8) pukul 22.00 WIB dalam pertandingan best of three.

Mengingat turnamen ini merupakan major terakhir sebelum dimulainya The International 11 di Singapore Oktober nanti, sangat penting untuk membawa tren positif bagi tim kebanggan Indonesia tersebut.

Total prize pool untuk turnamen yang diadakan di Esport Stadium Arlington, Amerika Serikat tersebut mencapai 500 ribu dolar AS atau setara Rp7.446 milliar. Serta poin penting DPC sebagai syarat untuk mengikuti turnamen terakbar dari Valve yaitu The International 2022. (Adit)

Komentar