Tak Berkategori

Amankan Natal dan Tahun Baru 2019, Polda Kalsel Terjunkan 1.654 Personil Gabungan

apahabar.com, BANJARMASIN – Aparat gabungan TNI-Polri dan instansi terkait menggelar gelar pasukan Operasi Lilin Intan 2018,…

Featured-Image
Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani pada apel gelar pasukan Operasi Lilin Intan 2018 menyematan pita dan pin tanda kesiapan kepada perwakilan instansi terkait. Foto-apahabar.com/Eddy

apahabar.com, BANJARMASIN – Aparat gabungan TNI-Polri dan instansi terkait menggelar gelar pasukan Operasi Lilin Intan 2018, yang dilaksanakan di lapangan Apel Polresta Banjarmasin, Jumat (21/12/2018).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Yazid Fanani. Apel ini sebagai tanda kesiapan menyambut Natal dan perayaan malam pergantian tahun 2019 dengan suasana aman dan kondusif.

“Polri bersama jajaran TNI dan segenap stakeholder lainnya menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Lilin Intan 2018 yang melibatkan 1.654 personel,” kata Irjen Yazid Fanani.

“Kita mengharapkan dengan kekuatan sebesar itu cukup untuk melakukan backup pengamanan di seluruh wilayah Kalsel,” tambah Yazid Fanani

Baca Juga: Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Banjar: Kemacetan Jadi Atensi

Apel bersama ini disebut sebagai simbol bahwa TNI dan Polri tetap solid untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas masyarakat. Apalagi sebentar lagi akan menghadapi agenda besar yakni Pemilu dan Pilpres 2019.

“Kita yakinkan kepada masyarakat bahwa ke depan akan aman. Kita ubah persepsi bahwa Pileg dan Pilpres terjadinya rivalitas menjadi pesta demokrasi. Semua itu pasti bisa apabila TNI dan Polri solid dan bersatu,” tegasnya.

Kemudian terkait objek wisata akan ditempatkan anggota personil pakaian dinas, begitu juga untuk melaksanakan kegiatan preventif di setiap kegiatan umat Kristiani di gereja-gereja.

“Selanjutnya secara preventif ditempatkan anggota Sabhara yang berpakaian dinas di tempat tersebut,” pungkasnya.

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Intan 2018 ditandai dengan penyematan pita dan pin tanda kesiapan kepada perwakilan instansi terkait.

Baca Juga: Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kandangan: Polres HSS Siagakan Ratusan Personel

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor : Aprianoor

Komentar