Sport

Alasan Klopp Nikmati Momentum Keterpurukan Liverpool!

apahabar.com, JAKARTA – Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool mengawali musim ini dengan catatan kurang memuaskan. Tanpa…

Featured-Image
Sukses pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bakal mendapat julukan baru usai berhasil mempersembahkan gelar Liga Inggris tahun ini. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool mengawali musim ini dengan catatan kurang memuaskan.

Tanpa mampu memetik satu kemenangan pun, runner-up Liga Primer Inggris musim lalu itu hanya bisa mengumpulkan dua poin dari tiga laga awal Liga Inggris musim ini.

Raihan dua poin tersebut buah dari dua kali hasil imbang dan satu kekalahan.

Di laga terakhir, The Reds mesti mengakui keunggulan Manchester United 1-2 saat melawat ke Stadion Old Trafford, akhir pekan lalu.

The Reds pun tercecer di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Inggris.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui tim besutannya tengah menghadapi situasi sulit usai belum memetik kemenangan perdana pada musim ini.

Kendati begitu, pelatih asal Jerman itu justru menikmati momen dan situasi sulit yang tengah dihadapi The Reds tersebut.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu malah kian tertantang untuk bisa mengangkat performa Mohamed Salah dan kawan-kawan pada awal musim ini.

Lawatan Bournemouth ke Stadion Anfield pada pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (27/8) malam WIB, dapat menjadi laga pertama The Reds untuk bisa kembali bangkit.

”Ini bukanlah situasi favorit saya. Namun, saya menyukainya. Bagian dari tugas saya adalah membuat tim ini kembali solid dan menemukan cara yang sempurna untuk kembali bangkit. Kami harus bisa bertarung dengan anggapan dunia luar dan situasi yang menyulitkan ini,’ ujar Klopp seperti dilansir BBC, Selasa (27/8).

Salah satu faktor penyebab belum maksimalnya performa The Reds pada musim ini adalah badai cedera pemain.

Sejumlah pemain seperti Thiago, Diogo Jota, Joel Matip, Naby Keita, hingga Curtis Jones, masih harus menghuni ruang perawatan Liverpool dan masih dipastikan absen di laga kontra The Cherries.

Badai cedera ini sempat membuat The Reds disebut-sebut tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan penggawa anyar pada sisa jendela transfer musim panas kali ini.

Klopp tidak menampik soal peluang tersebut, terutama adanya kebutuhan pemain anyar di lini tengah untuk memperkaya opsi pemain.

Namun, mantan pelatih Mainz menegaskan, Liverpool tidak mau gegabah dalam mendatangkan pemain baru.

”Apabila kami harus melakukan sesuatu di bursa transfer pemain, maka upaya kami tersebut harus menjadi langkah yang tepat. Kami harus bisa menemukan pemain yang benar-benar tepat,” kata Klopp.

Komentar