Sport

Alasan Hasnuryadi Tunjuk Yunan Gantikan Jacksen

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah melakukan pertemuan dengan tim pelatih, manajer Barito Putera Hasnuryadi memutuskan menunjuk Yunan…

Featured-Image
Head coach Barito Putera, Yunan Helmi yang kini ditunjuk menggantikan Jacksen F Tiago. Foto-Instagram.

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah melakukan pertemuan dengan tim pelatih, manajer Barito Putera Hasnuryadi memutuskan menunjuk Yunan Helmi sebagai pengganti Jacksen F Tiago yang mundur, Sabtu (22/06/2019) lalu. Lantas apa alasan putra dari pendiri klub alm HA Sulaiman HB ini memilih Yunan?

“Saya menerima pengunduran tersebut, karena bagaimana pun kita harus ada perubahan. Dan saya rasa sudah saatnya coach Yunan yang mengabdi mulai dari pemain tahun 1994 sampai pensiun 2000. (Lalu) Jadi asisten pelatih 2008,” kata Hasnur via pesan suara yang dibagikan kepada media sebagai pernyataan resmi manajemen, Selasa (25/06/2019) dini hari.

“Nah sudah 11 tahun. Kalau kita cari orang baru, belum tentu mengerti tentang semangat perjuangan kita,” lanjut Hasnur.

“Bismillah mulai sekarang ini (Senin, 24/06/2019, red), ini saya sekarang ketemu coach Yunan langsung saya resmikan sekarang (sebagai pelatih kepala),” tegas Hasnur dalam suara pesannya.

“Kami atas nama keluarga Barito Putera semuanya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masayarakat Banua, kami kemarin belum bisa memberikan kebahagian,” lanjut Hasnur.

Hasnur pun berharap semua pihak mau bersabar atas situasi yang sekarang dihadapi Barito.

Baca Juga: Target Yunan dari Manajemen

“Kami mohon kesabarannya, mohon doanya, mohon dukungannya mudah-mudahan kami bisa memperbaikinya di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” pintanya.

Semua pihak juga diminta untuk tetap berjuang memberikan motivasi terhadap tim kebanggaan Banua.

“Kita ini kan yang penting semangatnya dulu, ya kan apa yang disampaikan Guru Zuhdi itu yang penting prosesnya. Kalau hasil akhir ini kan sudah kehendak Allah,” paparnya.

“Yang penting kita berjuang dulu dengan semangat, bagaimana dulu kita tanpa pemain asing, tanpa pemain bintang bisa disebut orang juara tanpa mahkota, karena perjuangannya luar biasa, terus di kandang kita tidak pernah kalah dulu, nah ini yang harus kita kembalikan,” lanjutnya panjang lebar.

Selanjutnya ia tak menutup kemungkinan untuk penambahan tim pelatih.

“Saya baru bicara dengan coach Yunan, yang ada tetap dipertahankan. Tapi ada beberapa penambahan untuk memperkuat timnya (pelatih, red),” pungkas Hasnur.

Baca Juga: Kata Jacksen Pasca Penunjukkan Yunan jadi Pelatih Barito

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar