Kalsel

Aksi Polda Kalsel di Tengah Covid-19 Dipuji, Bang Dhin: Itu Membangkitkan Semangat Gotong Royong

apahabar.com, BANJARMASIN – Aksi Polda Kalsel kali ini mendapat apresiasi Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syarifuddin….

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syarifuddin turut serta membagikan nasi buatan dapur umum Polda Kalsel kepada masyarakat di sekitar Masjid Jami, Banjarmasin. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Aksi Polda Kalsel kali ini mendapat apresiasi Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syarifuddin. Membangun dapur umum di tengah pandemi virus Corona bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk kembali melestarikan budaya gotong royong.

Syarifuddin mengatakan, meski daerah tengah dilanda bencana, masyarakat harus tetap bersatu dengan budaya lama, gotong royong.

“Kita berharap, inilah suasana gotong royong yang dilakukan semua pihak, tidak hanya pemerintah tapi semua masyarakat demi penanganan Covid-19,” ujarnya, Rabu (14/4).

Kemarin, sambung Bang Dhin akrab dia disapa-, ada 6000 box nasi yang dibagikan ke masyarakat di sekitar masjid Jami, Banjarmasin.

Bersama Kapolda Kalsel, Gubernur serta anggota Forkopinda lainya, nasi box olahan dapur umum tersebut dibagikan pada masyarakat kurang mampu.

Politisi PDI Perjuangan Kalsel itu berharap, dapur umum didirikan di daerah zona merah Covid-19.

Selain akan membantu masyarakat tetap di rumah, upaya ini juga kembali membangkitkan budaya lama, yakni bergotong royong.

“Menurut saya pribadi dapur umum paling pas di daerah ODP atau mereka yang sedang karantina di rumah, itu paling pas,” jelasnya.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar