Kalteng

Akhmad Husain Resmi Jabat Plh Bupati Kotim

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Setelah beberapa hari lalu Akhmad Husain ditunjuk Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sebagai…

Featured-Image
Sekda Kalteng Fahrizal Fitri menyerahkan SK penunjukan Plh Bupati Kotim ke Akhmad Husain. Foto-ISTIMEWA

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Setelah beberapa hari lalu Akhmad Husain ditunjuk Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sebagai Pj Sekda Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kini, Kepala Biro Pemerintahan Kalteng ini, kembali dipercaya sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kotawaringin Timur.

Penyerahan surat keputusan (SK), dilakukan oleh Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, di Aula Jaya Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (17/2).

Suami Sekda Kota Palangka Raya itu, ditunjuk untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah di Kotim, sampai dilantiknya bupati definitif.

Sebab, masa jabatan bupati dan wakil bupati Kotawaringin Timur, periode 2016-2021, Supian Hadi dan Taufiq Mukri, berakhir 17 Februari.

Fahrizal menjelaskan bahwa Mendagri telah mengeluarkan surat edaran bagi seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada serentak 2020, tanggal 3 Februari 2021, Nomor 120/731/OTDA/ perihal penugasan pelaksana harian (Plh) kepala daerah.

Hal itu untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan di daerah, bagi kepala daerah yang masaj jabatan berakhir Februari 2021.

Tak lupa Fahrizal mengingatkan pesan gubernur agar Husain dapatmenjalankan tugas sebaik-baiknya, secara tulus, ikhlas dan penuh tanggungjawab.

Sedangkan apresiasi dan ucapan terimakasih diberikan kepada bupati dan wakil bupati yang telah mengakhiri masa jabatan dengan baik.

Komentar