Hot Borneo

Akhirnya, Truk Pertamina yang Terbalik di Martapura Berhasil Dievakuasi

apahabar.com, MARTAPURA – Truk tangki bermuatan sepuluh ribu liter solar Pertamina yang terbalik di Martapura berhasil…

Featured-Image
Truk tangki Pertamina bermuatan 10 ribu liter solar yang terbalik di depan DPRD Banjar berhasil digulingkan seperti semula, Kamis (18/8) malam. apahabar.com/Hendralianor

apahabar.com, MARTAPURA – Truk tangki bermuatan sepuluh ribu liter solar Pertamina yang terbalik di Martapura berhasil digulingkan seperti semula, Kamis (18/8) malam.

Truk solar tujuan Teweh Timur Barito Utara mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Ahmad Yani, Km 40, Kabupaten Banjar tepat di depan gedung DPRD setempat pada pukul 12.57 Wita.

Perlu waktu enam jam lebih guna proses evakuasi. Sebelum digulingkan menggunakan mobil crane, solar dalam tangki terlebih dahulu disedot. Menggunakan dua mesin alkon milik relawan Damkar, solar lalu dipindahkan ke mobil tangki lainnya.

Selama proses evakuasi, terjadi perlambatan arus lalu lintas. Ruas jalan protokol dari arah hulu sungai ke Banjarmasin pun dibagi menjadi dua jalur untuk pengguna jalan yang datang dari arah Banjarmasin.

Pantauan langsung apahabar.com, hingga berita ini ditayangkan masih dilakukan persiapan pemindahan mobil tangki keluar dari TKP.

Tampak cairan solar berceceran di jalanan, para relawan Damkar menyemprotkan air sabun ke aspal yang terkena solar.

Manajer Terminal Depot BBM Banjarmasin, Titon Srihardian mengatakan setelah evakuasi selesai pihaknya akan menyiram aspal yang dipenuhi solar dengan tanah.

“Solar itu sifatnya licin maka akan kita tutup dengan tanah. Kemudian yang berkaitan hal teknis akan kita koordinasikan dengan LH (Dinas Lingkungan Hidup),” ucapnya.

Lamanya proses evakuasi, menurutnya lantaran perlu waktu mencari mobil crane ditambah persiapan seperti penyedotan solar.

Komentar