Sport

Ajang SEA Games 2019, Indonesia Berpeluang Panen Emas Lagi Hari Ini

apahabar.com, MANILA – Pada hari ketujuh, Sabtu (7/12), kontingen Indonesia memiliki kans mendulang medali emas pada…

Featured-Image
Kontingen SEA Games Indonesia. Foto-Bisnis.com

apahabar.com, MANILA – Pada hari ketujuh, Sabtu (7/12), kontingen Indonesia memiliki kans mendulang medali emas pada SEA Games 2019 di Filipina.
Ada 12 cabang yang berpotensi untuk memperoleh emas. Tenis menjadi cabang olahraga pertama yang diunggulkan. Pasangan Aldila Sutjiadi/Christoper Rungkat akan bertanding di babak final ganda campuran tenis, sementara ganda putri diwakili Beatrice Gumulya/Jessy Rompies.

Agus Prayogo berpeluang meraih lagi medali emas dari cabang olahraga atletik. Ia akan turun pada kategori lari 10.000m putra.

Selain lari 10.000 m putra, atletik punya kans medali emas lainnya di empat kategori berbeda. Mulai dari lompat galah putra, lari 10.000 m putra, tolak peluru putra, dan triple jump putri.

Sepeda turut bertarung memperebutkan medali emas hari ini di kategori road event time trial beregu putra. Sementara itu skateboard berpeluang menang di kategori street putri dan putra, dengan empat atlet Indonesia berlaga di babak final.

Sementara itu di cabor renang kategori 4x100m freestyle relay putri, lima atlet Indonesia berpotensi merebut kemenangan. Cabor menyelam turut menggelar perebutan medali di kategori 3M springboard putra, dengan diwakili atlet Adityo Restu Putra dan Andriyan.

Atlet senam ritmik Indonesia, Carla Febri Florentina, bakal berlaga di final kategori senam ribbon putri. Pada cabang olahraga lainnya, taekwondo diunggulkan merebut emas dari lima kategori berbeda yang menggelar laga final.

Cabang olahraga berlayar melombakan babak final di empat kategori, yakni optimist (U16) putra, international 420 (U19) putri, windsurfing RS: one putra, serta windsurfing RS: X (U19) putri. Modern pentathlon berpotensi merebut medali dari kategori beach laser run campuran, dengan enam atlet Indonesia dipastikan turun berlaga.

Babak final juga akan dimainkan cabor mendayung di tiga kategori, yakni lightweight single sculls putra, lightweight double sculls putri, serta pasangan putra. Sementara dua karateka Indonesia, Krisda Putri Aprilia dan Ahmad Zigi Yuda, bertanding di perebutan medali emas kategori tunggal kata putri dan putra.

Baca Juga: SEA Games 2019: Emas Perdana Cabang Atletik dari Agus

Baca Juga:SEA Games 2019: Gasak Laos 4-0, Timnas U-22 Hadapi Myanmar di Semifinal

Sumber: Detik.com
Editor: Syarif

Komentar