Banjarmasin Hits

Air Pasang Melanda Banjarmasin, Arbainah Tak Bisa Tidur Nyenyak

Rumah Arbainah yang berada di Jalan Perona, Pis, RT 18, RW 02, Kelurahan Pemurus Baru, Banjarmasin Selatan, menjadi salah satu lokasi yang terdampak air pasang.

Featured-Image
Arbainah (64) menunjukkan genangan rob yang membekas di dinding rumahnya. Foto-apahabar/Rizal

Apahabar.com, BANJARMASIN - Sudah satu pekan lebih Arbainah tak bisa tidur nyenyak. Sebab, rumahnya yang berada di Jalan Perona,Gang Pirus, RT 18, RW 02, Kelurahan Pemurus Baru, Banjarmasin Selatan, menjadi salah satu lokasi yang terdampak air pasang. 

“Yang paling surut, ya, segini,” kata wanita 64 tahun yang akrab disapa Acil Ibai sembari menunjuk mata kakinya, Senin (28/11).

Baca Juga: Tak Percaya Polisi, Farah Diba Sangsi Bripda DZM Sudah Ditahan

Kondisi rob makin parah pada malam hari. Apalagi jika hujan mengguyur kawasan itu. Tak hanya menggenangi pelataran, air juga masuk ke ruang tengah rumahnya yang terbuat dari kayu.

“Barang-barang sudah diangkat. Diletakkan di atas meja kecil supaya pas air dalam enggak basah,” ucapnya.

Tak hanya tahun ini, tahun lalu pun dia mengalami hal serupa. Begitu pun pada awal tahun ini, saat Banjarmasin tergenang rob parah. 

“Kalau banjir rob ini belum pernah kami ditengok pemerintah, belum ada bantuan dan tidak ada pemasukan. Karena mau jualan enggak bisa,” sambungnya.

Baca Juga: Jelang Hadapi Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022, Bernardo Silva: Portugal Membawa Kenangan Buruk

Sejumlah wilayah Banjarmasin memang terendam rob beberapa waktu belakangan. Beberapa kawasan yang tergenang termasuk di kawasan jalan protokol S Parman dan Lambung Mengkurat. 

Editor
Komentar