Hot Borneo

8 Perwira di Polres Batola Bergeser, Kapolsek Alalak Ditempati Pejabat Baru

Sedikitnya 8 perwira dalam lingkup Polres Barito Kuala (Batola), dipromosikan hingga bergeser untuk menempati jabatan baru.

Featured-Image
Kapolres AKBP Diaz Sasongko menandatangani berita acara serah terima jabatan sejumlah perwira di Polres Barito Kuala, Rabu (30/11). Foto: Humas Polres Batola

apahabar.com, MARABAHAN - Sedikitnya 8 perwira dalam lingkup Polres Barito Kuala (Batola), dipromosikan hingga bergeser untuk menempati jabatan baru.

Sederet perubahan itu diresmikan melalui proses serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres AKBP Diaz Sasongko, Rabu (30/11) siang.

Salah seorang pejabat yang dipromosikan adalah Iptu Iman Juana. Setelah menjabat Kapolsek Belawang, selanjutnya Iman dipercaya menjadi Kasat Intelkam

Iman Juana menggantikan AKP Singgih Aditya Utama. Polisi yang bergelar akademis doktor ilmu hukum ini meninggalkan Batola untuk menjadi Kapolsek Cempaka di Polres Banjarbaru.

Singgih menggantikan Ipda Subroto Rindang Arie Setiawan yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasikum di Polres Banjarbaru.

Promosi juga diberikan kepada Iptu Ferry Kurniawan Goenawi. Seusai menjabat Kapolsek Bakumpai, Ferry menjadi Kasat Resnarkoba di Polres Banjar.

Sementara AKP Darwin meninggalkan jabatan sebagai Kabag SDM di Polres Batola. Selanjutnya Darwin menjadi PS Kasubbag Renmin di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pengganti Darwin adalah Kompol Agus Bambang Suharjono yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dumasanwas Itwasda Polda Kalsel.

Adapun di jajaran Kapolsek, Iptu Ananda Mustika Adya dipercaya mengisi posisi yang ditinggalkan Ferry Kurniawan di Polsek Bakumpai.

Kemudian Iptu Saran meninggalkan Polsek Tabukan untuk menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Binops Bag Ops Polres Batola. Pengganti Saran adalah Iptu Pesta Napitupulu yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tamban.

Kekosongan di Polsek Tamban akan diisi Iptu Abdul Hadi. Sebelumnya Abdul Hadi menjabat Panit 1 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Kalsel.

Kapolsek Alalak juga termasuk mengalami pergeseran. Pejabat sebelumnya Ipda Eko Suhansyah menempati jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit Dit Reskrimum Polda Kalsel.

Pengganti Eko adalah Ipda Syahminan Rizani. Syahminan cukup berpengalaman di kawasan selatan Batola, karena sebelumnya menjabat Kapolsek Tamban dan Tabunganen.

Sementara Kapolsek Tabunganen pengganti Syahminan dipercayakan kepada Iptu Andi Kohar. Sebelummya Andi menjabat PS Panit 2 Unit 2 Subdit 3 Dit Reskrimsus Polda Kalsel.

Perwira terakhir yang menempati jabatan baru adalah Ipda Aspi Hadi. Mantan Kaur Binopsnal Sat Resnarkoba di Polres Batola ini menggantikan Iman Juana sebagai Kapolsek Belawang.

"Terima kasih kepada Kabag SDM, Kasat Intelkam dan Kapolsek yang sudah melaksanakan tugas dengan baik di tempat sebelumnya. Perubahan ini merupakan kebutuhan organisasi," papar Kapolres melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik.

"Sementara kepada pejabat yang baru, kami mengucapkan selamat bergabung dan diharapkan dapat segera menyesuaikan dengan kondisi masyarakat Batola," tandasnya.

Editor
Komentar