Sport

70 Persen Trek Uncle Hard Enduro 2022 Bisa Ditonton

Kejuaraan Uncle Hard Enduro 2022 dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya.

Featured-Image
Dimeriahkan Iwan Fals, 70 persen trek Uncle Hard Enduro di Kiram Park bisa dinikmati masyarakat. Foto-apahabar.com/Hasan

apahabar.com, BANJARBARU - Kejuaraan Uncle Hard Enduro 2022 dilaksanakan di Kiram Park, Kabupaten Banjar berbeda dari tahun sebelumnya.

Kejuaraan ini dilaksanakan dari 25 hingga 27 November 2022 mendatang.

Banyak perbedaan Uncle Hard Enduro 2022 ini dibanding tahun sebelumnya. Salah satunya jalur atau trek yang akan dilalui para bikers nantinya.

"70 persen treknya nanti bisa ditonton oleh masyarakat," papar Ketua Pelaksana Uncle Hard Enduro 2022, Waluyo, Minggu (13/11).

Jadi kata dia, hampir semua jalur bisa ditonton atau dinikmati oleh masyarakat. "Tidak seperti tahun kemarin yang hanya bisa saksikan sekitar 30 persen saja," Waluyo.

Menurutnya, ajang ini akan berdampak kepada perekonomian masyarakat. Terutama di sektor perhotelan.

Waluyo menyebut, pengunjung hotel pasti akan bertambah atau meningkat. Dari itu pendapatan daerah dari sektor pajak hotel juga akan naik.

Ajang ini disebut juga adalah event internasional, tontonan dunia. Ada 13 negara yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

18 bikers dari mancanegara, termasuk bikers ternama, Mario Roman dan Graham Jarvis turut hadir dalam Uncle Hard Enduro tersebut.

Mereka kata Waluyo, datang bukan sebagai bintang tamu, melainkan sebagai peserta. "Jadi bagi kawan-kawan se-Indonesia Raya kalau mau menonton tontonan dunia, mari datang ke Kalsel," ujarnya.

Selain 70 persen trek bisa ditonton, ada juga penampilan penyanyi legendaris, Virgiawan Listanto atau lebih dikenal dengan nama Iwan Fals.

"Bisa ditonton secara gratis. Tidak dipungut biaya," tandas Waluyo.

Editor
Komentar