Piala Dunia 2022

5 Pemain Manchester United Tampil Bagus di Piala Dunia 2022, Kritik Ronaldo Mungkin Ada Benarnya

5 pemain Manchester United yang kini membela negara masing-masing di Piala Dunia 2022 malah tampil bagus.

Featured-Image
5 pemain Manchester United tampil bagus di Piala Dunia 2022. Foto-Net.

apahabar.com, JAKARTA - Manchester United mendapat sorotan usai aksi blak-blakan Cristiano Ronaldo. Kritikan Sang Mega Bintang pada managemen MU agaknya patut untuk dijadikan bahan evaluasi. Pasalnya, 5 pemainnya yang kini membela negara masing-masing di Piala Dunia 2022 malah tampil bagus.

Mengutip Okezone, Berikut 5 pemain Manchester United yang tampil bagus di Piala Dunia 2022:

5. Harry Maguire (Timnas Inggris)

Harry Maguire hanya berstatus pemain cadangan di Manchester United. Namun, mantan bek Leicester City ini menunjukan kelasnya bersama Timnas Inggris.

Harry Maguire selalu diturunkan dalam tiga laga Timnas Inggris di fase grup Piala Dunia 2022. Tercatat, gawang Timnas Inggris hanya kemasukan dua gol dalam tiga pertandingan. Harry Maguire pun mengemas satu assist saat Inggris menang 6-2 atas Iran.

4. Luke Shaw (Timnas Inggris)


Luke Shaw juga menunjukan performa optimal bersama Timnas Inggris. Ia selalu diturunkan dalam tiga laga awal yang dimainkan Timnas Inggris.

Tak hanya kukuh dalam bertahan, eks pemain Southampton ini juga dapat diandalkan untuk menyerang. Terbukti Luke Shaw mencatatkan satu assist saat Inggris menang 6-2 atas Iran.

3. Casemiro (Timnas Brasil)

Casemiro merupakan gelandang andalan Timnas Brasil. Dalam pola 4-2-3-1 racikan Tite, Casemiro bertugas sebagai breaker sekaligus pengatur serangan skuad Canarinha –julukan Brasil.

Eks pemain Real Madrid ini bahkan mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Brasil atas Swiss di matchday kedup Grup G Piala Dunia 2022. Gol itu membuat Casemiro terpilih sebagai pemain terbaik, sekaligus memastikan Brasil lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

2. Bruno Fernandes (Timnas Portugal)


Bruno Fernandes berperan sebagai motor serangan Timnas Portugal. Eks pemain Sporting Lisbon ini mencetak dua assist saat Portugal menang 3-2 atas Ghana di matchday pertama.

Banyak orang menilai, Bruno Fernandes lebih layak menyandang predikat pemain terbaik ketimbang Cristiano Ronaldo. Setelah itu, Bruno Fernandes mencetak seluruh gol Portugal saat menang 2-0 atas Uruguay di matchday kedua. Gol-gol itu membuat Bruno Fernandes terpilih sebagai pemain terbaik, plus memastikan Portugal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

1. Marcus Rashford (Timnas Inggris)

Marcus Rashford awalnya hanya diperankan sebagai pemain cadangan saat Inggris menang 6-2 atas Iran dan bermain 0-0 kontra Amerika Serikat. Ia tercatat cuma turun 19 dan 12 menit dalam dua laga tersebut.

Namun, Marcus Rashford sanggup mencetak satu gol di laga kontra Iran. Karena Raheem Sterling tampil standar di dua laga awal, Marcus Rashford akhirnya bermain starter di laga kontra Wales dini hari tadi.

Kesempatan itu tidak disia-siakan Rashford. Ia sanggup mencetak dua gol, sekaligus membantu Inggris menang 3-0 atas Wales. Inggris lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, sedangkan Rashford terpilih sebagai pemain terbaik laga Inggris vs Wales.

Saat ini, Marcus Rashford berstatus top skor sementara Piala Dunia 2022 dengan tiga gol, Marcus Rashford bersanding dengan tiga nama lain, yakni Kylian Mbappe (Prancis), Cody Gakpo (Belanda) dan Enner Valencia (Ekuador).

Kritik Ronaldo pada MU

Salah satu kritik Cristiano Ronaldo adalah soal kemajuan Manchester United setelah tidak ditangani  Sir Alex Ferguson. Ronaldo menyebut MU kesulitan mencapai level seperti masih ditangani pelatih itu. “Kemajuannya nol Sejak Sir Alex [Ferguson] pergi. Saya tidak melihat ada evolusi di klub. Tidak ada yang berubah,” kata dia dilansir Solo Pos.

“Dia tahu lebih baik dari siapa pun bahwa klub tidak berada di jalur yang seharusnya. Dia tahu. Semua orang tahu. Orang yang tidak melihat itu… itu karena mereka tidak ingin melihat, mereka buta.”

Editor
Komentar