Dinas PUPR Kalsel

2021, Dinas PUPR Kalsel: Jalan Bebas Hambatan Banjarbaru-Batulicin Siap Pakai

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel menargetkan jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin…

Featured-Image
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel menargetkan jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin siap pakai pada 2020 mendatang. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel menargetkan jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin siap pakai pada 2020 mendatang.

Peresmian jalan bebas hambatan rute Banjarbaru-Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sempat molor satu tahun.

Rencana awal, Pemprov Kalsel menargetkan jalan yang dibiayai APBD itu bisa dilewati 2020 mendatang.

Lalu kabar terbarunya yang dihimpun apahabar.com, mundur setahun lagi di 2021. “Kita targetkan 2021, karena 2020 itu rencana sisanya kami kerjakan,” ujar Kepala Dinas PUPR Roy Rizali Anwar didampingi Kabid Bina Marga Yasin Toyib, kepada apahabar.com.

Ia menyampaikan pembangunan yang dilakukan pada 2020 meliputi tiga buah jembatan dengan beberapa box. Anggarannya tak jauh beda dari pekerjaan 2019 ini.

Tahun ini, PUPR berencana mengerjakan empat bangunan di jalan bebas hambatan. Anggaran yang digelontorkan dari masing masing kerjaan mencapai sekitar Rp120 miliar.

Yang terdiri dari pembangunan Jembatan Termunih dan Kusan menggunakan Rp34 miliar. Lalu, pembangunan Jembatan Apuy 1 dan 2 dengan Rp33,6 miliar.

Kemudian pembangunan Jalan Awang Bangkal-Temunih yang menggunakan box culvent 18 buah. Pekerjaan itu sedot Rp31,7 miliar.

Terakhir, pembangunan Jalan Temunih-Kodeco 58 dengan mengerjakan box culvent 18 buah. Anggarannya mencapai Rp31,6 miliar.

“Kita targetkan selesai Desember 2019 ini. Jika selesai baru kita anggaran kembali untuk pengerjaan 2020 nanti,” katanya.

Semua itu agar para pengguna jalan bisa melewati jalan bebas hambatan pada 2020.

Meski lapisan aspalnya tidak terlalu keras, ia mengimbau agar masyarakat yang ingin melintas mesti bersabar menunggu pembangunan rampung.

Baca Juga:Belajar Drone Mapping, ASN PUPR Kalsel ke Jakarta

Baca Juga: Tunjang Peningkatan Turis, Jalan Menuju Destinasi Wisata Kalsel Fokus PUPR

Reporter: Bahaudin QusairiEditor: Fariz Fadhillah

Komentar