News

19 WNA Dilaporkan Jadi Korban Tragedi Pesta Halloween di Itaewon

Korban tewas tragedi pesta hallowen di Itaewon, Seoul, Korea Selatan saat ini berjumlah 151 orang

Featured-Image
19 WNA dilaporkan jadi korban Tragedi Pesta Halloween di Itaewon. Foto-AP.

apahabar.com, JAKARTA - Korban tewas tragedi pesta hallowen di Itaewon, Seoul, Korea Selatan saat ini berjumlah 151 orang Sabtu (29/10) malam waktu setempat. 19 di antaranya adalah Warga Negara Asing (WNA).

Mengapa ada 19 WNA yang turut menjadi korban? Salah satu faktornya karena banyak para turis asing yang ikut dalam pesta Halloween tersebut. Itaewon merupakan distrik tempat para ekspatriat pelesiran dan kumpul-kumpul di Seoul.

Itaewon terletak di Yongsan-gu. Berada di selatan Myeongdong dan di utara Sungai Han.

Dilansir CNN Indonesia yang mengutip laman The Seoul Guide, Itaewon merupakan salah satu distrik di Seoul yang populer sebagai tempat kumpul anak-anak muda dari berbagai lapisan. Pengunjungnya bukan hanya orang Korea, banyak turis asing yang kerap nongkrong di Itaewon.

Tidak heran, sebab Itaewon juga menjadi kawasan ramah turis asing. Tempat ini juga populer dengan berbagai restoran masakan internasional. Tentu bukan hanya restoran, Itaewon juga dilengkapi dengan bar, toko hingga klub yang kerap melayani orang asing.

Kegiatan Halloween Party sendiri memang kerap digelar di Itaewon. Hanya saja, sejak pandemi menyerang acara party tersebut tidak digelar hampir tiga tahun. Baru di tahun ini kegiatan itu kembali digelar.

Tentunya, antusiasme warga, baik itu masyarakat lokal maupun asing membuat tempat ini dipenuhi manusia.

Banyak juga turis mancanegara yang ikut serta dalam pesta Halloween di Itaewon. Mengingat Itaewon juga jadi tempat yang kerap didatangi turis asing.

Editor
Komentar