News

126 Musisi Ramaikan Synchronize Fest 2022, Muram Banjarmasin Siap Meraung

apahabar.com, BANJARMASIN – Muram, satu nama cadas dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bakal menjajal panggung Synchronize Fest…

Featured-Image
Muram, band rock asal Banjarmasin ini akan tampil di Synchronize Fest 2022. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Muram, satu nama cadas dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bakal menjajal panggung Synchronize Fest 2022. Unit rock yang dibentuk pada 2019 ini merupakan satu dari 126 musisi yang akan ikut meramaikan event tersebut.

Muram yang merilis album perdananya “Raung Selatan” pada 2021 menjalin kerja sama dengan Demajor label untuk distribusi album fisik dan non fisik. Dari situlah kemudian Muram diajak untuk ikut serta dalam Synchronize Festival.

“Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Yaitu telepon dari salah satu petinggi Demajors. Dia telepon ke kami untuk menanyakan apakah Muram bersedia untuk tampil di Synchronize Fest, ya, pasti lah. Karena menurut kami konsep yang dibawa berbeda dengan festival musik lainnya. Dan akhirnya kami iya kan,” kata Manager Muram, Aswin Nugroho, kepada apahabar.com, baru-baru ini.

Tampil di festival itu membuat Muram antusias. Mereka menilai pihak Synchronize Fest sangat menghargai musisi. Semua permintaan dari Muram bisa diakomodir oleh penyelenggara.

“Di sini kita benar-benar merasakan bagaimana menjadi band yang dihargai itu begini rasanya. Sangat-sangat menghargai musisi lah dari Synchronize Fest itu. Jadi, semua dari kami alhamdulillah diterima, fee, riders, kebutuhan transportasi, hotel, dan lain-lain sesuai dengan keinginan kami. Hospitality dan refreshman sesuai keinginan kami,” jelasnya.

Sebagai band yang membawa pesan-pesan sosial, lingkungan, bahkan politik, Muram juga bakal membawa isu-isu itu ke panggung Synchronize Fest. Dua belas lagu plus beberapa lagu baru juga sudah mereka siapkan. Tentu saja “Rimba Membara” termasuk di dalamnya.

“Kami siapkan 12 lagu plus beberapa lagu baru kami. Karena tidak bisa membawa banyak properti, akhirnya kami maksimalkan di videotron untuk visual grafisnya. Di visualnya itu yang kami packaging untuk ngasih pesan ke penonton bahwa ini nih dari Kalsel, kami ngerasain ini,” katanya.

Banyak penampil di Synchronize Fest yangmerupakan nama-nama besar di industri musik Indonesia, sebut saja Pamungkas, Tulus, Danilla, Payung Teduh, Agnes Mo, Ahmad Band, Burgerkill, Gugun Blues Shelter, dan Fourtwnty.

Ada pula deretan musisi-musisi keren seperti Sore, Bilal Indrajaya, Ardhito Pramono, David Bayu, Jason Ranti, Yura Yunita, The Upstairs, dan Spirit of Dara Puspita feat FLEUR. Total ada 126 musisi yang akan meramaikan event ini.

Synchronize Fest 2022 nongol lagi setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19. Festival yang telah ada sejak 2016 ini mengusung tema “Lokal Lebih Vokal”. Event ini akan digelar secara langsung pada 7-9 Oktober 2022 Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Komentar